Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Jumat, 09 November 2012

Practice Make Perfect

Itulah komentar Sondang ketika bercerita soal memasak. Yah, makin rajin mencoba, hasilnya makin baik, idenya pun makin banyak. Keberanian pun makin meningkat. Hihi.. walaupun sejujurnya kata 'keberanian' itu untukku masih tanda tanya. Kalau belum direkomendasikan oleh orang dekat dengan jaminan itu bener bener mudah, maka aku belum berani mencoba. hehe..

Seperti soal bikin cake untuk sekedar icip icip di rumah, atau untuk ulang tahun teman, karena sering coba coba, teman teman satu dua ada juga yang jatuh cinta sama cake bikinan koboy macam aku ini, yang masak nggak pernah pake timbangan, tapi cukup pake cintaaaah..... (ketauan banget boongnya yah... ..)

Seperti pernah aku ceritakan tentang triple chocolate mousse bikinanku yang kualitasnya bisa disamakan dengan barang KW di sini   namun rasanya so cokluuuttt..... trus aku coba coba bikin rasa pandan campur rasa strowbery (asli ngarangnya), akhirnya pilihanku tetep ke si coklat sesuai resep aslinya saat pertama aku mendapatkan...

Dan sesuai kata kata tadi, practice make perfect, maka bikinanku yang ke sekian kali ini sudah lumayan bagus menurut ukuran kepuasan diriku sendiri.
Boleh dilihat di cake ultah Hany...

cake sebelum didandanin

chocolate mousse setelah di make over
Kalau yang ini kue ultah Teteh Firda. Kuenya dibikin rasa strawberry. Berhubung aku koboy, ya coklat tepungnya diganti aja dengan tepung biasa, dan ditambahkan pasta strawberry

aslinya warna pink/strawberry, ambil gambarnya pas malam jadi gak kelihatan yah
Catatan :
yang punya Hany, nulisnya pake coklat pink, gampang gampang saja, makanya tulisan lumayan rapi. Pas nyobain punya teteh, nulisnya pake coklat putih, eh ternyata keras/kaku. Jadi aku ganti dengan coklat milk. Hanya saja agak buru buru di pagi hari, coklat belum rata lelehnya jadi gitu deh penampakannya. Tebal tipis.
Oh ya.. cara bikin tulisannya, si coklat blok disisir tipis-tipis, kemudian masukkan ke plastik segi tiga, trus di celup di air mendidih. tekan tekan dengan jari sampai leleh semua. baru deh, ujung plastik digunting dan coklatpun siap dipakai menulis.


Salam Kreatif !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar