Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Selasa, 09 Agustus 2011

Peci Untuk Faiz

Akhir akhir ini lagi senang sekali merajut. Berbagai model rajutan dicoba. Kata teh Iffon -guru merajutku, tepatnya yang memolesku dalam hal merajut- kalau mau cari, di internet banyak free pattern untuk berbagai barang. Tapi berhubung aku minim banget dalam hal bahasa asing, dan gaptek pula, (menggunakan google translate pun belum tau caranya) akhirnya aku pake ilmu coba coba saja. Alhamdulillah, sejauh ini belum pernah ada produk gagal dari rajutan. (hihi.. gimana mau ada produk gagal, kan kalau gagal tinggal tarik benang, maka tak pernah jadi produk)

Menjelang Ramadhan kemaren, dari sekolah Faiz, ada surat, kalau selama Ramadhan, anak anak Paud harus memakai busana muslim. Padahal, Faiz belum punya satupun baju koko. Alamaaak... aku putar otak untuk 'mengakali'. Voila, keidean membuat peci untuk Faiz. Jadi aku tinggal pakein dia celana panjang, kemeja/kaos panjang, dan pake peci. Semoga tampaklah seperti busana muslim.
Inilah penampakan peci Faiz... berhubung ybs lagi ngambek gak mau foto, maka guling kesayangannya sajah yang jadi model.



Peci ini sengaja dibuat bolong bolong, selain untuk motif, sejujurnya juga ada unsur malas, kalau merajut full.
Maka jadilah motif yang lucu ini.
Lubang yang miring diagonal di bagian samping


Dan di bagian atas juga dibuat lubang lubang seperti ini


Alhamdulillah, Faiz mau memakainya ke sekolah dan ke masjid kalau pas tarawih. Aduh senangnya .. bisa membuat sesuatu untuk anak laki-lakiku

2 komentar:

  1. my goodness!
    terharu deh baca-nya...
    emang paling happy y , kalo barang buatan kita dipakai oleh orang lain :)


    www.NDUTYKE.tk

    BalasHapus
  2. Iyah, betul betul happy. Serasa sudah memberikan sesuatu yg bermanfaat walaupun kecil. Eit, tapi kan banyakan buatanmu yang dipake orang laiiiinnnn... :D

    BalasHapus