Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Sabtu, 13 Oktober 2012

Baju Princess

Bagi sesiapa saja yang sudah mengenalku sedikit lama, pasti sedikit tahu, kalau aku bukanlah orang yang perempuaaan.. banget. Aku hanyalah aku apa adanya. Sedikit tomboy, tapi banyak berusaha feminim. *silakan artikan sendiri
Sebagai contoh misalnya ; aku nggak suka sandal sepatu pake hak, maunya yg trepes trepes, kalau ada yang model sendal gunung gitu.... *kangen sandal gunung* Aku nggak pernah jatuh cinta sama yang namanya tas cewek, baik yang asli apalagi yang KW *mending jahit sendiri*
Yaah.. gitu deeeh... apalagi kelakuanku yang grubak grubuk... lelarian di lorong kantor.. ah.. gak cewek blas, apalagi ibu ibu... *berasa anak anak
Mungkin akhirnya yang gemes adalah teman teman dan orang sekitar ya... Ada yang ngasih tas cewek, sepatu cewek, dan kain kain cewek. hihi emang ada gitu kain cowok. Kalaulah bukan karena kaidah syar'i berkerudung, mungkin aku pake celana cargo dan kaos aja deeeh....

Nah, salah satunya teman dekatku sendiri yang pernah mbikinin aku kue ultah, dia ngasih aku kain warnanya pink. Whaaat ? Iya, pink. Saudara saudara tidak sedang salah baca.
Udah gitu pake dipesenin harus dipake, nggak boleh di kasih orang. Gubrak ! Ya sudahlah, sekalian aja make over, siapa tahu bisa insap. Maka aku bawalah kain pink berenda dan berbunga bunga pula ke tukang jahit. Aku request modelnya yang tumpuk tumpuk gitu kayak baju princess. Olala hampir setahun di tukang jahit, entah lupa entah gimana, itu jahitan jadi dan jadinya tidak seperti yang aku bayangkan.
Maka jadinay aku yang make over baju itu duluan.
Berhubung aku belum punya mesin jahit dan belum dipinjemin mesin jahit, maka make over itu pake jahit tangan.
Pertama lengan : kurang panjang. yang asalnya cuma ditempel karet diujung lengan, aku sambung dan dibikin berenda gitu.
Kedua bagian perut, yang asalnya nyambung, aku potong, dan kupasangin pita.
Ketiga di bagian bawah  aku kasih tusuk feston sekeliling. (jangan bayangkan berapa lama waktunya)
Keempat untuk melengkapi make over, aku buat bros dari kain sisanya.
Daaaaaan.. penampakannya adalaaah....

bross

waaah.. nggak kelihatan ya.. itu feston di sekeliling dan di ujung lengan
Harap tahu saja, ketika aku pakai baju ini, orang orang berkomentar "Nah mbak Titi, bajunya udah perempuan, tinggal menyesuaikan aja kelakuan dengan bajunya " *wuiiih.... umpetin baju di tumpukan belakang

Salam Kreatif !

6 komentar:

  1. wkkwkwkwkw
    emang kenapa kelakuannnya mba :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak hana .. hehe, ya gitu deeeh..

      Hapus
  2. wahhh, nge-pink ..
    kalau ntar ada kopdaran, pakai ya ... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi.. pinky lady.
      Kopdar ? kan pake kaos seragam ...:p

      Hapus
  3. ye ye yeee... bajunya jadi cantik...
    pasti bikin yang pakai jadi anggun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Niken : amiiin.... (aku didoain anggun)

      Hapus