Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Minggu, 27 Mei 2012

Mengabaikan Dress Code !

Aku paling gagap kalau disuruh ke pesta. Kenapa ? Pertama karena memang kurang suka keramaian dan kebisingan, kedua eh karena kehendak Allah dapat suami juga kok ya orang rumahan. Suusssaaaah banget di ajak kondangan sekalipun. Akhirnya ya.. akupun nggak punya baju pesta. Koboy gitu lho..

Jadi kalau dihitung hitung dalam seumur hidupku ini aku baru bikin kebaya 2 kali. Itupun kebaya panitia. Yang satu pesta saudara di Bandung. Warnanya kuning. Dipakai cuma di pesta itulah, sama Kartinian di kantor setahun lalu. Kedua pas nikahan adik ipar. Warnanya pink, ini sering aku pake, karena warnanya lembut banget. Baju andalan bisa dikatakan.

Nah, pekan lalu, tiba tiba saja dapat udangan acara pesta yang benar benar pesta. All Star Celebration dari T*pperw*re. Hadoooh.. Dress code-nya fantastic fun. Klu-nya dikasih, dandan mode 70-an gitu, pake cutbray (bener nggak nulisnya) rambut keriting model kribo getoo.. Nggak deh yaa... Nggak gue banget. Maka dengan nekad aku cuma membawa gamis hitamku dan kerudung ungu. Untuk sedikit menambah kesan "gila" aku bikin bros bunga besar warna ungu + hijau ditambah dua selendang warna senada.
kedua benda ini masih tetep ya.. berasal dari kantong kain percaku *ogah modal

Dan akhirnya dua benda itulah yang menjadi nilai tambah gamis hitamku.
Kelihatan nggak si bunga dan selendang ?
Coba deh ya.. sekarang bandingkan dengan kostum ibu direktur distributor Bandung yang aku sempat foto berdua
Bu Sofi ini aslinya pake kerudung. Beliau menutupi kerudungnya dengan wig dan selendang bulu.
Berikut ini adalah foto bu Sofi secara utuh yang aku curi dengan semena mena dari mamang mamang paparazzi yang suka tau aja di mana ada keramaian.
Ibu Direktur beserta suami
Kenapa aku tampilkan gambar ini ? Karena bikin aku nyesek. Kreatifitasnya itu lho.. (Banyak sih yang pake gini. Nggak tau siapa yang ngajarin.)

Asal tahu aja, Ibu Sofi itu aslinya nggak ganti kostum, Beliau tetap memakai celana panjang dan blazer acara training di siang harinya. Dan  beliau cuma menambahkan si rumbai rumbai bak cut bray itu di lutut dan di siku. Jadi cuma kain yang dineci, dijahit bentuk pipa gitu, trus salah satu sisinya dikasih karet. Lalu tambahkan wig serta selendang bulu. Tadaaa....

Salam Kreatif !

4 komentar:

  1. hihihi...kreativitas itu tdk pandang bulu ya eh usia maksudnya, ibu2 gaul :D

    Nice posting Mak, would u kindly visit my blog too? thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *Iya Maak... kreatip banget tuh langkah cepat ganti kostumnya

      *insya allah aku bakal berkunjung ya Mak...asap

      Hapus
  2. Hihi beda sama aku mbak, aku justru penggila pesta dan seneng kalau ada pesta kostum hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah.. hebat.. seneng lihatnya, tapi sayang, aku nggak sepede itu :( *tukang nyempil di pojok, ngabisin camilan

      Hapus