Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Sabtu, 14 November 2015

Telur Dadar Ala Warung Padang

Siapa di antara teman-teman yang suka makan di warung padang ? Pasti banyak yang ngacung ya.... Akupun seneng makan di warung padang. Bumbu-bumbunya komplit, santan santannya hmmmm....  Pantas kata memTyk in nasi padang we trust hahahaha (buat ngobatin lapar)

Salah satu menu yang sering kupesan di warung padang adalah telur dadar. Biasanya ini jadi menu pendamping disamping ikan bakar atau ayam bakar. Aku akah jarang makan rendang di warung padang. Hehe Nah, pas stalking selebgram idolaku teh @tiyarahmatiya ada resep trelur dadar ala padang ini, aku langsung nyoba bikin, daaaan rasanyaaaa.... Mirip miriplaaah... 

Ini dia resep telur dadar ala padang versi teh Tiya :

Bahan:
- 4 butir telur 100 gr kelapa parut sangrai sampai coklat
- 1 sdm tepung tepung beras (aku pake tepung mocaf)
- 1 batang daun bawang cincang halus
- 1 batang daun seledri cincang halus
- 1/2 sdt garam (secukupnya)

Bumbu Halus: (punyaku aku iris iris)
- 3 siung bawang putih
- 5 butir bawang merah
- 1/2 sdt lada
-  3 buah cabe merah besar (aku nggak pake cabe)
-  Garam (skip,  garam ini kata ibuku dulu memudahkan proses pengulekan)

Cara Membuat:
1. Campur semua bahan menjadi satu, tambahkan bumbu dan aduk rata.
2. Goreng dengan sedikit minyak di teflon dengan api kecil.
3. Jika bagian bawah telur dadar sudah kering dan berwarna coklat, balik hati hati.
4.  Test pake garpu buat meyakinkan udah mateng atau belum.

Mudah kaaan ?

8 komentar:

  1. baru tahu aku mbaa, pakai kelapa parut juga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... ternyata pakai. aku juga baru tahu pas baca resepnya. kirain tadinya tepung aja dibanyakin

      Hapus
  2. Jebulnya pakai tepung beras, ya. Aku suka banget sama telornya warung padang. >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kali itu yang bikin kelihatan padet ya..

      Hapus
  3. aku suka penasaran sama telur dadar padang, ternyata ada bahan tepung sama kelapa parutnya. Jadi kepingin buat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sammma aku juga penasaran. Ayo cobain bikin Maak

      Hapus
  4. Kesukaan Ediiii, aduh ini gampil banget dan kayaknya pasti enak, tapi kelapa parut mah pe er banget di siniii. Udahlah sementara bikin omellete aja dibanyakin susunya hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar kapan kapan coba bikin Maaak, biar penampilan telor beda sikitlaah

      Hapus