Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Senin, 09 November 2015

Kembalinya Ruh Baking

Jiaah... haha judulnya nggaya banget ya...

Jadi ceritanya aku tuh udah lama banget nggak baking. Alasan sebenarnya ya males aja.. cuma kalau mau dibikin alasan yang lebih keren boleh laah, dibilang sibuk. haha
Tapi beberapa waktu terakhir ini, aku seperti dipaksa gitu buat bergaul lagi dengan segala macam perkuehan. September lalu Fikri minta dibuatin kue untuk ulang tahun MPK. (Majelis Perwakilan Kelas) di mana dia sebagai salah satu pengurusnya... ya anak lanang yang minta mau nggak mau walaupun malas ya udah tetep dibikinin. Karena masih ada sedikit rasa malas, untuk based kuenya aku pakai brownies kukus Amanda. Rasanya enak, tinggal beli dekat rumah. Kebetulan waktunya berdekatan dengan ulang tahun Faiz. Jadi Jumat Sabtu berturut turut menghias kue.

Kue Ulang Tahun MPK. Pertama kalinya aku pake edibel. Hihi cuma setelah nginep semalem di kulkas edibelnya kayak basah gitu dan jadi enggak rata. Mungkin ketetesan air, karena wadahnya enggak aku tutup.
besoknya aku bikin kue ultah Faiz, ini cuma dipagerin bengbeng, ditabur oreo hancur dan ditancepin bendera

Kemudian di bulan Oktober, Fikri pesan kue lagi, kali ini untuk salah satu teman pengurus MPK. Aku masih males juga, jadi base-nya lagi lagi aku pake brownies amanda

Dua amanda dijejer, trus dibelah jadi dua layer, diisi krim.

Nah kemudian di bulan November, teteh ulang tahun ke 12. Sudah menjadi tradisi keluarga, semua anak diulangtahunin alias diacarain potong kue itu cuma sampai usia dua belas, atau sampai kelas 6 SD. Jadi mulai tahun depan, kalau teteh ulang tahun, nggak akan dibuatin kue lagi. Makanya pas teteh minta dibuatin kue warna ungu juga aku berusaha untuk memenuhi. Tadinya mau aku beliin aja, tapi udah cari cari di beberapa toko nggak ada yang ungu. Nggak kepikir buat mesen juga sih.
Ya sudah karena pas tanggal 5 itu hari kerja, besoknya teteh dan Ayuk ada acara mabit di sekolah, dan besoknya lagi Abi dinas malem, akhirnya acara ultah ditunda ke tanggal 8 hari Minggu. Akupun membuat kue sendiri untuk basenya. Isinya sponge cake seperti yang pernah aku posting sebelumnya di sini. Tapi enggak aku kasih coklat dan aku pake loyang bulat.

kue ultah teteh
slice-nya.

Lumayanlah. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk kembalinya semangat baking ya...


Salam Kreatif !

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Semangaaaaat !!! Hehe makasih Orin...

      Hapus
  2. Jebulnya pinter nggawe kueeh kece badaiii kek gini. . .:D
    Cheriinyaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cerinya kadaluwarsaaa hahaha habis dipoto trus dibuang. Udah setahun lebih di freezer hahaha

      Hapus
  3. ayolah makin semangat baking, si Ida aja udah mulai ketularan ahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasalah Maaaak, namanya semangat kadang naik kadang turuuun hihi harusdipaksa konsisten ini mah

      Hapus