Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Selasa, 19 Februari 2013

Tempat Pensil Flanel

Ngiri ama mbaknya, F3 juga pengen karyanya mejeng di blog Ummi :)
Padahal udah ada juga kan, buatan dia yang mejeng disini..

Beberapa waktu lalu F3 dapat tugas membuat tempat pensil dari flanel.(Eh apa sih bedanya flanel sama felt ? ah skip dulu lah, kapan kapan gugling)
Sebenernya tugas ini seperti tugas 'turun temurun'. Kenapa ? Soalnya kedua kakaknya juga mendapat tugas yang sama pas mereka kelas 6 dulu.
Aku masih ingat, F1 membuat tempat pinsilnya 'bersekat', di bagian tengah dia jahitkan flanel yang ukurannya beberapa cm lebih rendah dari sisi kanan dan kiri. Idenya lumayan menurutku, kenapa lumayan ? Yup berhubung sisi bawahnya tidak dijahit, walaupun bersekat, pensilnya nyampur juga :)
Seingatku dia buat warna hijau muda dipadu kuning.
Trus F2 membuat sisi sisi tempat pensilnya beda warna, walaupun dia harus menjahit space yang lebih panjang, kayaknya dia rela rela aja. Warnanya biru merah kalau nggak salah. *entah kemana tuh barang.
Nah sekarang F3 membuatnya warna pink ! Yup, pink. Cewek banget ya... Yaeyalaaah... da memang cewek. =))

tempat pensil buatan F3

Pertama jahitkan dulu sisi resleting pada bagian panjang flanel. setelah dua sisi bertemu dan terlipat, kemudian baru  dijahit bagian lebar (kanan dan kiri)  yang sudah terlipat jadi dua itu.
Terakhir tinggal tempel tempel deh hiasannya.
Semua jahit tangan saja dengan jahitan tikam jejak. Bagi yang belum tahu jahitan tikam jejak, dia ini mirip jelujur gitu, tapi diulang ulang nusuknya jadi lebih kuat.

Nah, siapa mau ngajakin anak anak / adiknya membuat tempat pensil seperti ini ?  Atau mencobanya sendiri ? Silakan ya.. Gampang kok....

2 komentar:

  1. terima kasih mbak infonya, biasanya saya jika anak anak pada minta tempat pencil langsung beli mungkin dengan kreasi seperti ini bisa dicoba, lebih ngirit ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, dan rasanya sesuatu lho... kalau pake buatan sendiri

      Hapus