Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Rabu, 19 Februari 2014

Nugget Sayur Home made

Nugget ayam ? Nugget ikan ? Biasaaaa... nugget sayur ? Coba aja...
Tapi jangan tanya aku ya... kandungan gizinya gimana... sungguh aku gak tau bagaimana nasib bahan makanan yang sudah dimasak ulang-ulang begini. *oratanggungjawabblas*
Ya mungkin kandungan seratnya masih ada. Tapi vit-vit nya itu pasti sudah berkurang kadarnya ya... hehehe
Adapun bahan-bahan dan bumbu-bumbu nuget sayur adalah sbb :
* 100 gram wortel, diparut kasar
*  3 sdm protein sedang
* 3 butir telur, dikocok lepas
*  50 ml air
* ½ buah bawang bombay, dicincang halus
* 2 siung bawang putih, dihaluskan
* ½ sdt mrica halus
* ½  sdt pala bubuk
* 1 sdt garam
* ½ sdt gula pasir
Bahan pencelup / pelapis :
1 butir telur, dikocok lepas
50 gram tepung roti
Catatan : semakin kecil potongan nugget, semakin bertambah bahan pencelup yang diperlukan.
Cara Memasaknya :
- Aduk rata semua bahan. Tuangkan ke wadah tahan panas yang dialas plastik. Kukus 30 menit sampai matang.
- Potong – potong sesuai selera. Celup ke telur. Gulingkan di tepung roti. Lakukan pelapisan 1 kali lagi bila suka.
Tadaaaaa.....

6 komentar:

  1. sama mbak aku juga suka pakai wortel parut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toooooossss... bisa pake bayam/campur2 juga sih.. cuma berhubung stoknya wortel jadi yaa.. wortel semua

      Hapus
  2. Aku kapan hari coba pake resep mak Ika dapurhangus kok gak berhasil ya?? terlalu lembek jadinya

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. coba aja Maak... enak dan sehat

      Hapus