Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Kamis, 15 Agustus 2013

Baju Lebaran

Lebaran lewat sudah. Lupa euy belum ngucapin sama teman teman. Selamat Idul Fitri ya .... taqabbalallahu minna wa minkum. Amiiiin. Sekalian minta maaf lahir dan batin.

Memenuhi komen Ika -Yogya yang pengen lihat blus bikinanku di postingan yang ini, maka berikut ini aku tampilkan gambarnya.

Kebetulan dua kain motif kawung beton pecah ini sudah ada di rumah. Tadinya pengen buat blus samaan berempat cewek, trus para cowok cariin aja hem batik kawung di toko. Rupanya susyah amat ya nyari hem motif kawung, jadi sebagai bentuk solidaritas kepada para cowok, aku gak jadi bikin baju samaan. Walhasil cuma bikin buat mbak (ungu), Ayuk dan Teteh cukup tuh satu lembar untuk 2 blus.

* blus mbak Fathimah, hiasannya cuma dikit. Dengan pertimbangan dia udah makin gadis, jadi dibuat simpel, jangan rame teuing. Makanya aku cuma nempelin kain organdi di saku+bisban di tempat kancing. Ujung lengan aku pakein karet (karena males bikin manset).

* blus Ayuk, aksennya adalah kain organdi yang melapisi bagian bawah blus. Tadinya polos gitu aja. Kata Ayuk kurang rame. Apalagi setelah lihat punya Teteh pake macam ruffle gitu. Alhamdulillah keidean untuk menyulamnya dengan warna kontras, merah. Alhamdulillah benangnya juga ada. Sisa pelajaran SBK Fikri. Jadilah kusulamin motif kawung beton pecah juga. Ujung lengan juga pake karet.

* blus Teteh. Semua ide di blus ini didasari oleh kurangnya bahan :p. Ya iyalah. Kebayang aja satu kain buat berdua. Alhamdulillah kain organdinya masih ada. Jadi kubuat rimpel susun susun di bagian depan. Untuk lengan dibuat dari sambungan-sambungan kain.  Sampai 3x nyambung. Alhamdulillah mesin jahit pinjaman ini lengkap banget, ada jahit hiasnya, jadi aku jahit zigzag sekalian. Eh masih kurang panjang, aku tambahkan rimpel organdi di ujung  tangan. Eh masih kurang panjang, akhirnya tambah lagi pakai kain putih organdi itu. Alhamdulillah, sodara-sodara di Lampung gak ada yg komen negatif  tentang lengan yang sambung menyambung itu. Xixixi..Bahkan kemarin waktu dipakai ke rumah Tri, dia mbujukin supaya aku bikin satu lagi buat Yuna. Oh Noooooo.... liburanku kan udah habiiiiis....

16 komentar:

  1. Kreatif, dan cantik. Keren mbak.

    Maaf lahis dan batin ya mbak Titi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf lahir batin juga mbaaak....

      Hapus
  2. aku mau dong mbak diajarin buat jait2 gitu, mau dongggg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siniiih.... siniiih... cantiik...

      Hapus
  3. maaf lahir batin juga mbak, amu dong dikirimin baju lebaran hehehe

    BalasHapus
  4. Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin mbak. Biar telat asal jangan tidak sama sekalo. Klo berkenan mampir ya ke blog butut saya www.echa-si.cowok-feminim.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf lahir batin jugaa.... insya allah main ke sana ya..

      Hapus
  5. Maaf lahir dan batin ya Teeeeh *peluk*
    hihihi...malah dapet 'orderan' pas liburan habis ya Teh? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa... *pelukvirtual* Orin juga
      hehe... orderan ditolak

      Hapus
  6. waduh waduh waduh... kreatif banget mb titi ini... adaaaaa aja idenya... ma kasih sharingnya ya mbak... kebayang dirimu sempet-sempetnya bikin-bikin begini mbak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. idenya muncul karena kepepeeet....

      Hapus
  7. sy mohon maaf lahir dan batin, Mbak :D

    kreatif idenya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama Teteh.. di Bandung sampai tanggal berapa, kemarin ?

      Hapus
  8. maaf lahir batin ya mba Titi...asyik ya bisa bikin baju lebaran sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama Jeng Neti... hihi.. baru bisa yang cewek. klo yang cowok belum bisa

      Hapus