Tentang Titi

Foto saya
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
istri, ibu dari 5 anak, full time worker, menghibur diri dengan berkreasi dan berpuisi

Jumat, 30 Desember 2011

Tas Mukena

Seneng juga ya.. kalau bertemu orang orang baru yang kebetulan punya minat yang sama dengan kita...
Di kantor baru ini aku menjumpai, ada seorang temanku yang pernak perniknya disimpan di tas tas hasil rajutan. Langsung aja aku tempel dia. Setelah ngobrol sana sini, ini itu, akhirnya aku bertanya, siapa gerangan yang membuat tas tas cantik itu. Eh.. ternyata... itu adalah hasil karya ibunya. dan si temenku itu, ternyata tidak bisa (belum bisa kali ya...) merajut. Yaah... nggak jadi deh, nanya nanya yang terkait dengan rajut merajut.

Nah salah satu hasil rajutan Ibu temenku itu adalah tas mukena. Aku lihat lihat... Entah bagaimana bikinnya, penampakannya itu, sebaris rajutan full ke atas, berselang seling dengan rajutan rantai/chain yang membentuk pola tertentu.
Yah.. karena nggak tau cara bikinnya gimana, aku cobain aja praktek langsung. Kira kira beginilah penampakan replikanya... (wuih, replika !.. )


dan kalau sudah diisi mukena, kira kira akan seperti ini, nampakkah pola pola rantainya ?

3 komentar:

  1. saat saya SD - SMP, saya bisa merajut, tapi sekarang lupa semua .. hiks, suka kabita ngeliat temen2 bikin karya rajutan kayak gini.

    BalasHapus
  2. Mbak Dey masih lumayan pernah ngerajut, dari dulu sampai sekarang saya bisanya cuman bikin rantai

    BalasHapus
  3. Mbak Dey dan mbak Hany, makasih udah mampir. titi skrg jalan blogging hehehe

    BalasHapus